Blog Dede Sobirin

Blog Berbagi Informasi Seputar Ajang Kontes Seo

Silahkan Coba SOSIAGO Influencer Marketing Untuk Bisnis Anda

Silahkan Coba SOSIAGO Influencer Marketing Untuk Bisnis Anda - Anda tidak dapat pergi ke mana pun akhir-akhir ini tanpa mendengar tentang kekuatan pemasaran influencer yang sulit dipahami dan konon mistis. Tapi apakah taktik yang sarat kata-kata ini benar-benar layak untuk waktu dan energi Anda?

Sedikit Tentang Influencer Marketing

f:id:dedesobirin:20190118151232p:plain

Sedikit Tentang Influencer Marketing

Menurut penelitian terbaru yang terdiri dari pemasar dari berbagai industri, 94% mengatakan influencer marketing adalah strategi kampanye yang efektif. Itu berita bagus bagi pemasar bukan?

Tidak secepat itu. Meskipun mayoritas pemasar percaya bahwa pemasaran influencer adalah taktik yang dapat dilakukan, masih sangat sulit untuk melaporkan secara akurat ROI kampanye influencer. Bahkan, 78% pemasar mengatakan bahwa menentukan keberhasilan kampanye pemasaran influencer akan menjadi tantangan utama tahun ini.
Untuk membuka kunci panduan langkah demi langkah tentang bagaimana membangun hubungan yang berharga dengan orang-orang berpengaruh untuk meningkatkan traffic & prospek. Silahkan Coba SOSIAGO Influencer Marketing Strategi Bisnis Anda.

Jadi, meskipun manfaat nyata dari pemasaran influencer keterlibatan pengikut, mengarahkan lalu lintas, dan membuat konten yang lebih otentik tampak jelas, masih ada banyak kemajuan yang harus dilakukan dalam membuat bentuk kampanye ini terukur bagi agensi dan pemasar.

Pemasaran Influencer

Pemasaran influencer dirancang untuk memanfaatkan komunitas pengikut yang sudah ada yang terlibat di media sosial. Influencer adalah spesialis di ceruk mereka. Orang-orang ini memiliki pengaruh terhadap audiens yang mungkin Anda coba jangkau, dan dapat membantu pemasaran bagi pembeli tersebut.

Mari kita mundur sebentar. Bagaimana tepatnya Anda melakukan pemasaran influencer, dan bagaimana Cara Meningkatkan Penjualan Dengan Promosi di Zoteromedia.com hal itu berbeda dari model iklan juru bicara selebriti tradisional?

Ada beberapa tumpang tindih antara dukungan selebriti dan kampanye pemasaran influencer. Tetapi penggemar influencer percaya bahwa dukungan mereka terhadap suatu produk atau merek berasal dari tempat yang diteliti dengan baik, lebih holistik, daripada sesuatu yang sederhana seperti kontrak yang ditandatangani antara merek dan orang yang berpengaruh.

Dan sementara sering ada kesepakatan formal di antara kedua belah pihak, influencer cenderung lebih selektif tentang afiliasi mereka, memilih untuk bermitra dengan merek yang mencerminkan merek pribadi mereka yang unik dan tidak akan mengasingkan pengikut mereka.

Dengan mengingat hal itu, berikut adalah 4hal yang perlu Anda ingat ketika meluncurkan kampanye pemasaran influencer:

  1. Keahlian: Apakah konten kampanye Anda pantas berasal dari influencer ini, mengingat apa yang ia terkenal?
  2. Jangkauan: Dapatkah influencer ini melibatkan audiens Anda? Apakah dia secara khusus mencapai saluran media sosial tempat audiens Anda menghabiskan waktunya?
  3. Demografis: Apakah orang ini mengikuti mirip dengan persona pembeli perusahaan Anda? Apakah dia mempengaruhi orang yang sama?
  4. Kemasyhuran: Apakah influencer ini disukai? Apakah ketenarannya terbagi antara kekaguman dan penghukuman, atau apakah mereka orang yang memiliki daya tarik massa? (Yang terakhir adalah yang Anda inginkan, agar tidak menjauhkan pelanggan potensial.)

Dengan kata lain, dukungan produk selebriti lebih sedikit tentang keterlibatan dan lebih banyak tentang melekatkan ketenaran dan nama seseorang pada merek tertentu, terlepas dari siapa yang secara spesifik mengikuti karier mereka. Untuk merek, jenis kampanye ini lebih tentang menarik perhatian khalayak luas daripada memanfaatkan ceruk yang sangat spesifik.

Untuk memberi Anda gambaran tentang bagaimana merek baik besar maupun kecil memanfaatkan kekuatan influencer dalam upaya pemasaran mereka, kami telah menyusun daftar 14 kampanye yang digerakkan oleh influencer. Lihatlah di bawah ini dan putuskan sendiri: Apakah pemasaran influencer sepadan dengan hype?

14 Kampanye Pemasaran Influencer untuk Menginspirasi dan Memulai Usaha Anda Sendiri

Ada 14 Contoh Pemasaran Influencer antara lain:

  1. Sprint: #LiveUnlimited
  2. Old Navy: Boys & Girls Club of America
  3. Fiji Water: "Bodyworewhat"
  4. Kaikatsu Club: NETCafe VR
  5. H&M: Koleksi Fall Studio
  6. Sperry: Boat Shoes di Instagram
  7. Samsung: Peluncuran Note 7
  8. Diageo: My Tales of Whiskey
  9. GAP: Styld.by
  10. Stride Gum: Mad Intense Gum
  11. Naked Juice: Kiriman Instagram Disponsori
  12. Loeffler Randall: Duta LR
  13. Glossier: Wanita Biasa
  14. Coba SOSIAGO Influencer Marketing

f:id:dedesobirin:20190118151634p:plain

Coba SOSIAGO Influencer Marketing

SOSIAGO menjadi influencer marketing platform pertama yang memiliki jaringan global di seluruh dunia. SOSIAGO Indonesia merupakan platform influencer marketing based in Jakarta, Indonesia. Kami mempunyai misi untuk menyederhanakan proses dan waktu dalam mencari influencer yang tepat untuk aktifitas promosi campaign Anda.

Mau Duit Dari Blogmu? Coba SosiaGo Influencer Marketing! Kami membantu untuk memberdayakan penggiat sosial media yang ada di seluruh dunia untuk bisa menghasilkan sesuatu dari passion yang mereka miliki. Kami menyadari platform influencer masih cukup baru saat ini. Namun Silahkan Coba SOSIAGO Influencer Marketing Untuk Bisnis Anda, kami telah menyiapkan platform yang akan memberikan kepuasan Anda pada level "saya akan menggunakan SosiaGo kembali".

Kepercayaan adalah hal tertinggi dari prinsip perusahaan kami. Untuk itu Coba SOSIAGO Influencer Marketing Terbaru di Indonesia dan kami yakin bisa menjadi platform yang terpercaya dari segala aspek yang kami miliki dalam menyediakan produk layanan untuk pengguna.

Keuntungan Bergabung di Sosiago Untuk Advertiser & Influencer
  1. TIME EFFICIENCY Kami mempersingkat waktu untuk menemukan influencer hanya 60 detik saja.
  2. HARGA TRANSPARAN Biaya yang Anda bayarkan sesuai yang tertera di dashboard Anda. (no hidden fee).
  3. SECURE & CARE Kami akan memberikan rasa aman dan nyaman Anda dalam beraktifitas di SosiaGo.
  4. SPECIAL DISCOUNT Dapatkan spesial promo diskon menarik setiap periode untuk aktifitas Anda di SosiaGo.
  5. MONEY BACK GUARANTEE Uang yang Anda bayarkan ke Influencer otomatis kembali jika task tidak dikerjakan

Cara & Syarat Menjadi Tipe Akun VERIFIED Member (Celeb Profile)

Apa saja syarat menjadi tipe akun Verified member bagi pengguna Influencer.

SOSIAGO memiliki dua tipe akun untuk pengguna yang terdaftar sebagai Influencer. Kedua tipe akun tersebut adalah: Verified Member dan Regular Member. Keduanya tetap sama-sama bisa menggunakan semua layanan di SOSIAGO, yang membedakan hanya tipe pengkategorian, untuk Verified Member akan masuk dalam kategori Celeb Profile dan Regular Member masuk dalam kategori Personal Profile.

Perbedaannya dimana? Jadi di bagian Advertiser, ketika mencari Influencer atau mencari channel-channel social media Influencer akan terbagi dalam kedua kategori tersebut. Tentu pengkategorian Celeb Profile cukup lebih menarik bagi Advertiser karena itu artinya profil tersebut tentunya memiliki value yang lebih daripada Personal Profile. Ditambah Celeb Profile akan masuk ke dalam salah satu fitur baru Kami yang disebut MEETING (coming soon) untuk bisa langsung menerima request meeting dari brands.

Lalu bagaimana cara menjadi Verified Member di SOSIAGO dan bisa masuk ke kategori Celeb Profile tersebut. Silakan dipahami dengan seksama beberapa ketentuan dan cukup memiliki salah satu syarat dibawah ini bisa menjadi Verified Member:

  • Memiliki akun social media (Instagram/Twitter/YouTube) yang sudah Verified (memiliki ikon centang biru)
  • Memiliki akun Instagram dengan min. follower: 20.000
  • Memiliki akun Twitter dengan min. follower: 10.000
  • Memiliki channel YouTube dengan min. subscriber: 20.000

Jadi cukup memiliki salah satu dari keempat syarat diatas bisa diterima menjadi Verified Member (Celeb Profile) di SOSIAGO. Kemudian jika sudah memiliki salah satu syarat diatas bagaimana cara mengajukannya? Caranya sangat mudah, simak langkahnya berikut:

  1. Login ke dalam dashboard SOSIAGO.
  2. Masuk ke Menu – Edit Profile.
  3. Pilih isian Tipe Profile.
  4. Tekan ikon bergambar pensil.
  5. Klik Confirm.
  6. Ikon gambar berubah menjadi jam.

Request atau pengajuan untuk menjadi tipe Verified Member Anda telah terkirim dan akan direview apakah bisa disetujui atau belum. Jika disetujui maka label tipe profil akan berubah menjadi Verified dan Nama di akun SOSIAGO Anda akan memiliki badge/ikon centang biru. Persyaratan diatas tidak mengikat dan dapat berubah sewaktu-sewaktu serta bergantung pada keputusan tim SOSIAGO.

Jika dirasa dalam pengajuan ada yang di luar syarat minimal tersebut dan menurut tim SOSIAGO layak untuk dimasukkan dalam tipe profil Verified (Celeb), maka akan disetujui. Begitu juga sebaliknya jika sudah memenuhi salah satu syarat, namun karena ada pertimbangan lain, tim SOSIAGO juga tetap berhak menolak pengajuan tersebut.
Silakan "Coba SOSIAGO Influencer Marketing Untuk Bisnis Anda" dan tingkatkan kualitas profil Anda sehingga bisa menjadi salah satu kategori Celeb Profile di SOSIAGO, sehingga peluang untuk dipilih oleh Advertiser juga semakin besar. Jika ada kendala perihal tipe profile ini silakan ajukan melalui menu Kirim Ticket.