Blog Dede Sobirin

Blog Berbagi Informasi Seputar Ajang Kontes Seo

Pertamina Solusi Bahan Bakar Berkualitas dan Ramah Lingkungan

Pertamina Solusi Bahan Bakar Berkualitas dan Ramah Lingkungan - Posisi Pertamina yang tetap bertahan di peringkat Fortune Global 500 merupakan salah satu hasil kerja keras Direksi dan jajarannya. Pertamina juga berhasil memperoleh PROPER Emas untuk 4 area kerja pada tahun tersebut. Kami sangat mengapresiasi kinerja Direksi, baik yang lama maupun yang baru, yang telah mengelola Pertamina dari awal hingga akhir tahun 2014.

 

pertamina-solusi-bbm-berkualitas-dan-ramah-lingkungan

Pertamina Solusi Bahan Bakar Berkualitas dan Ramah Lingkungan

Misi Perseroan menjalankan usaha inti minyak, gas, bahan bakar nabati serta kegiatan pengembangan, eksplorasi, produksi serta niaga energi baru dan terbarukan (new and renewable energy) secara terintegrasi.

Kelebihan dari Pertamax Untuk Motor

Penggunaan bahan bakar jenis Pertamax yang memiliki banyak keunggulan akan membantu pengendara dalam menghemat biaya, terutama biaya perawatan spare part pada mesin motor.

Dengan kondisi ruang bakar yang lebih bersih serta injector yang juga bersih maka part-part tersebut dapat bertahan dalam jangka waktu yang lebih lama, terlepas dari bagaimana pengendara mengendarai motor, atau kualitas dari spare part yang tertanam pada motor.

Apabila spare part tersebut bisa bertahan lebih lama, maka sudah pasti pengendara bisa menghemat biaya bongkar-bongkar mesin yang diakibatkan penggunaan bahan bakar yang salah. Secara teknis, pilihan akan menggunakan bahan bakar jenis apa tergantung dari pada rasio kompresi yang dimiliki pada motor.

Rasio kompresi ini merupakan rasio atau perbandingan kompresi atau tekanan yang akan terjadi ketika piston naik dan piston turun ( TMA dan TMB ). Rasio kompresi ini tidak perlu di hitung sendiri, karena pabrikan-pabrikan motor pasti sudah pasti merilis rasio kompresi dari motor-motor yang dijual di dalam brosur.

Dan biasanya pula, pabrikan akan memberikan rekomendasi jenis bahan bakar yang wajib diisikan ke dalam tanki bahan bakar. Untuk mewujudkan "Pertamina Solusi Bahan Bakar Berkualitas dan Ramah Lingkungan",

Visi Perseroan sebagai perusahaan kelas dunia, maka Perseroan sebagai perusahan milik Negara (100% saham dimiliki Negara) turut melaksanakan serta menunjang kebijakan dan program Pemerintah di bidang ekonomi dan pembangunan nasional pada umumnya, terutama di bidang penyelenggaraan usaha energi, yaitu minyak dan gas bumi, energi baru dan terbarukan baik di dalam maupun di luar negeri.

Serta kegiatan lain yang terkait atau menunjang kegiatan usaha di bidang energi tersebut serta pengembangan optimalisasi sumber daya yang dimiliki Perseroan untuk menghasilkan barang dan/atau jasa yang bermutu tinggi dan berdaya saing kuat serta mengejar keuntungan guna meningkatkan nilai Perseroan dengan menerapkan prinsip-prinsip Perseroan Terbatas.

Peristiwa-Peristiwa Penting PERTAMINA

Pemegang Saham, para Anggota Dewan Komisaris, para Anggota Direksi, Jajaran Perseroan dan Para Pemangku Kepentingan yang kami hormati, Puji syukur kami panjatkan ke hadirat Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa, yang telah memberikan banyak karunia kepada kita semua. Tahun 2014 merupakan tahun yang sangat penting bagi Indonesia dan Pertamina.

PERTAMINA INDONESIA

Pemilihan umum yang merupakan agenda lima tahunan digelar pada tahun 2014 untuk memilih wakil rakyat dan Presiden. Hasil dari pesta demokrasi tersebut telah merubah peta politik dan kepemimpinan negara.

Pertamina sebagai Badan Usaha Milik Negara (BUMN) terbesar sangat dipengaruhi oleh perubahan kepemimpinan dan perubahan kebijakan yang dilakukan oleh pimpinan negara yang baru.

Berikut beberapa Peristiwa PERTAMINA yang membuahkan berbagai penghargaan atas kinerjanya yang bagus, diantaranya :

  • PT Pertamina (Persero), diwakili oleh Direktur Pemasaran & Niaga Pertamina, Hanung Budya dan New Times Shipbuilding (NTS) diwakili oleh Board of Director dan Chief Executive NTS, Liu Haijin menandatangani kontrak pembangunan tiga unit Kapal Medium Range (MR) 40.000 Long Ton Dead Weight (LTDW) sebagai upaya Pertamina untuk menambah kapal pengangkut minyak mentah.
  • PT Pertamina (Persero) yang diwakili Direktur Umum Pertamina, Luhur Budi Djatmiko dan Lembaga Sandi Negara (Lemsaneg) yang diwakili oleh Sekretaris Utama Lemsaneg, Syahrul Mubarak sepakat untuk bekerja sama dalam hal pengamanan sistem informasi dan kontra penginderaan keduanya. Hal ini adalah bagian dari tanggung jawab Lemsaneg menjamin keamanan sistem informasi bagi lembaga negara, termasuk BUMN seperti Pertamina.
  • PT Pertamina (Persero) yang diwakili oleh Direktur Utama Pertamina, Karen Agustiawan dan PT Telkom Tbk yang diwakili oleh Direktur Utama Telkom, Arief Yahya menandatangani kerjasama dalam penyediaan layanan jasa sistem informasi dan jasa telekomunikasi oleh Telkom untuk Pertamina, Anak Perusahaan dan afiliasinya dalam bentuk enterprise network. Hadir dalam kesempatan tersebut yaitu Deputi Bidang Usaha Industri Agro dan Industri Strategis Kementerian BUMN, Muhammad Zamkhani.
  • PT Pertamina Trans Kontinental (PTK) yang diwakili oleh Presiden Direktur, Ahmad Bambang dan Namsung Tug Co. Ltd. yang diwakili oleh CEO, Park Yeong So menandatangani joint venture agreement untuk membentuk konsorsium Trans Yeong Maritime (TYM).
  • PT Patra Badak Arun Solution (PBAS) yang diwakili Direktur Utama PBAS, Nanang Untung dan PT Perta Arun Gas (PAG) yang diwakili Direktur Utama PAG, Teuku Khaidir menandatangani MoU untuk bersinergi dan mengembangkan kompetensi bisnis LNG di Indonesia. Penandatanganan tersebut disaksikan oleh Direktur Gas Pertamina, Hari Karyuliarto. PT PBAS dibentuk pada 21 Mei 2014, konversi dari PT Patra Teknik yang merupakan Anak Perusahaan dari PT Pertamina Patra Niaga.

Dukung Kebijakan Pemerintah, Pertamina Siap Perluas Investasi Hulu Energi Baru dan Terbarukan

PT Pertamina (Persero) mendukung penuh upaya pemerintah untuk menggenjot pengembangan dan pemanfaatan energi baru dan terbarukan yang ditargetkan dapat mencapai sekitar 23% dari total bauran energi pada 2025.

Sebagai bentuk aspirasi Pertamina, BUMN energi tersebut telah mencanangkan pengembangan pembangkit listrik bebasis energi baru dan terbarukan sebesar 1,13 Gigawatt dan produksi biofuel sebesar 1,28 juta KL pada tahun 2019.

Peningkatan kapasitas produksi pembangkit listrik berbasis energi baru dan terbarukan akan bersumber utama dari panas bumi, yaitu sebesar 907 MW, solar photovoltaic dan energi angin masing-masing 60 MW, biomassa 50 MW dan mini/microhydro dan ocean energy masing-masing 45MW dan 3MW. Adapun, untuk biofuel sendiri akan terdiri dari green diesel dengan kapasitas 0,58 juta KL per tahun, co-processing green diesel 0,14 juta KL per tahun, co-processing green gasoline 0,23 juta KL per tahun, bioavtur 257.000 KL per tahun, bioethanol sebesar 76.000 KL/tahun, dan 10 ton per hari bio LNG plant.

“Pertamina berkomitmen untuk mencari sumber-sumber energi, termasuk energi baru dan terbarukan yang dapat digunakan untuk menopang kemandirian dan kedaulatan energi nasional. Pertamina mempertimbangkan pula untuk masuk ke semua lini dari bisnis energi baru terbarukan, tidak sekadar menjadi offtaker, melainkan bisa juga menjadi produsen di bisnis hulu energi baru dan terbarukan,” kata Direktur Utama Pertamina Dwi Soetjipto.

Direktur Gas, Energi Baru dan Terbarukan Pertamina Yenni Andayani menambahkan Pertamina siap berinvestasi bisnis hulu Energi Baru dan Terbarukan. Menurut dia, capital expenditure yang diperlukan untuk pengembangan bisnis EBT, di luar panas bumi hingga 2019 diperkirakan mencapai sekitar US$1,5 miliar.

Yenni juga menyambut baik adanya berbagai kebijakan pendukung bagi terwujudnya pengembangan energi baru dan terbarukan di Tanah Air, seperti insentif harga untuk pembangkit listrik panas bumi, air, biomassa, dan juga biogas. Dia juga mengungkapkan kebijakan harga memang menjadi kunci sukses bagi pengembangan energi baru dan terbarukan.

“Apalagi dengan kondisi harga minyak mentah seperti saat ini, tentu saja energi baru dan terbarukan menghadapi tantangan karena harus berkompetisi dengan energi fosil yang sedang turun harga,” terangnya.

Sejrah singkat Tentang PT.PERTAMINA

Sejak didirikan pada 10 Desember 1957, Pertamina menyelenggarakan usaha minyak dan gas bumi di sektor hulu hingga hilir. Bisnis sektor hulu Pertamina yang dilaksanakan di beberapa wilayah di Indonesia dan luar negeri meliputi kegiatan di bidang-bidang eksplorasi, produksi, serta transmisi minyak dan gas. Sektor hilir Pertamina meliputi kegiatan pengolahan minyak mentah, pemasaran dan niaga produk hasil minyak, gas dan petrokimia, dan bisnis perkapalan terkait untuk pendistribusian produk perusahaan.

Sebagai lokomotif perekonomian bangsa Pertamina merupakan perusahaan milik negara yang bergerak di bidang energi meliputi minyak, gas serta energi baru dan terbarukan. Dengan pengalaman lebih dari 55 tahun, Pertamina semakin percaya diri untuk berkomitmen menjalankan kegiatan bisnisnya secara profesional dan penguasaan teknis yang tinggi mulai dari kegiatan hulu sampai hilir. Sedangkan produk yang dihasilkan meliputi bahan bakar minyak (BBM) seperti :

  1. premium.
  2. minyak tanah.
  3. minyak solar.
  4. minyak diesel.
  5. minyak bakar.
  6. Non BBM.
  7. pelumas.
  8. aspal.
  9. Liquefied Petroleum Gas (LPG).
  10. Musicool.
  11. serta Liquefied Natural Gas (LNG).
  12. Paraxylene.
  13. Propylene.
  14. Polytam.
  15. PTA dan produk lainnya.

Visi dan Misi Pertamina Visi :

  • Menjadi Perusahaan Energi Nasional Kelas Dunia.

Misi :

  • Menjalankan usaha minyak, gas, serta energi baru dan terbarukan secara terintegrasi, berdasarkan prinsip-prinsip komersial yang kuat.
KONTAK PERTAMINA
Alamat Kantor Pusat Jl. Medan Merdeka Timur 1A, Jakarta 10110 Telp : 1 500 000 Email : pcc@pertamina.com

PT PERTAMINA (PERSERO) menerima setiap telepon dan email dari masyarakat umum yang meminta penjelasan tentang penawaran (kerjasama) bisnis, tawaran kerja, undian berhadiah dan pemberian uang. Untuk itu berhati-hatilah dan selalu waspada ya terhadap penipuan yang tidak bertanggung jawab.

Baiklah sobat http://dedesobirin.hatenablog.com/ hanya ini saja dulu sedikit informasi yang bisa admin bagikan. Mudah-mudahan ada guna dan manfaatnya. Jangan lupa bacajuga postingan sebelumnya mengenai Cara Mengatasi Anak Susah Makan dengan Laperma Platinum. Terima kasih sudah berkunjung dan membaca postingannya., demikianlah artikel ini di ikut sertakan dalam rangka mengikuti kontes seo Pertamina Solusi Bahan Bakar Berkualitas dan Ramah Lingkungan.